Saturday, 28 October 2017

SNI 01-2976-2006, Tentang Syarat Mutu Saus Cabe, Produsen Saus Cabe Wajib Tahu Hal ini

SNI 01-2976-2006, Tentang Syarat Mutu Saus Cabe, Produsen Saus Cabe Wajib Tahu Hal ini

Alangkah bahagianya mereka yang punya usaha sendiri yakni memproduksi saus cabe, bagaimana tidak saus cabe ini salah satu pelengkap makanan yang tidak pernah ketinggalan zaman, seperti misalnya ; makan tahu goreng, tiada kemesraan lidah dengan rasa tahu tanpa dilengkapi dengan saus cabe atau tomat, begitu pula ketika mas penjual bakso lupa membawa serta saus cabe ketika jualan keliling, bisa diperkirakan pelanggan setianya akan ngomel-ngomel karena tidak ada saus cabe, bahkan kemungkinan terburuk pelanggan mas bakso tidak jadi membeli.

Begitulah saus cabe, aneka rasanya seakan tidak bisa dipisahkan dengan makanan kesukaan, menurut saya sendiri, semakin beragam aneka makanan sebangsa gorengan, maka semakin dibutuhkanlah saus cabe, sekali saus cabe tetap saus cabe, HIDUP SAUS CABE !!

Jadi pemirsa dimanapun anda berada, peluang usaha membuat saus cabe ini masih terbuka lebar untuk memenuhi permintaan mas penjual bakso, eh maksud saya untuk memenuhi permintaan penikmat kuliner, maka dari itu tidak ada salahnya jika anda membuka usaha membuat saus cabe, apalagi jika anda hobi pula bertanam cabe, akan semakin cerahlah peluang ini.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang cara membuat saus cabe ini, kami telah bahas pada artikel sebelumnya, sebagai solusi untuk petani cabe ketik harga cabe meroket turun, untuk itu anda bisa simak pada link artikel kami dibawah ini.

[Solusi untuk petani cabe ketika harga cabe turun terjun bebas]

Kembali ke pokok pembahasan, namun demikian, seperti tema pembahasan kita kali ini tentang mutu saus cabe, untuk menciptakan saus cabe yang nikmat dan aman bagi pemakannya, tentu saja kita harus membuat produksi saus cabe yang baik, dan aman bagi kesehatan pemakannya, untuk itu di Negara Indonesia mutu saus cabe ini sudah diatur dalam SNI 01-2976-2006.

Bagi anda yang belum terlalu paham apa itu syarat mutu saus cabe seperti yang terdapat pada SNI 01-2976-2006, berikut ini akan kita sajikan table syarat mutu saus cabe, sehingga dengan semakin tahunya kita tentang syarat mutu ini, diharapkan bisnis saus cabe anda semakin Berjaya, aman sentosa, gemah ripah, dan lain sebagainya.

Dibawah ini kami sediakan table syarat mutu saus cabe, syarat mutu saus cabe ini kami kutip langsung dari SPO pengolahan cabe, yang diterbitkan oleh Direktorat Pengolahan Hasil Pertanian, silahkan disimak dan jika perlu silahkan di cetak, sebagai pengingat ketika anda membut olahan saus cabe.

Syarat mutu saus cabe SNI 01-2976-2006

No Jenis Uji Satuan Persyaratan
1 Keadaan - -
- 1. Aroma - Normal
- 2. Rasa - Normal
2 Jumlah padatan terlarut % b/b Min 20
3 Mikroskopis - Cabe positif
4 PH - Maks 4
5 Bahan tambahan pangan - -
- 1. Pewarna - sesuai dengan peraturan dibidang makanan yang berlaku
- 2. Pengawet - Sesuai dengan peraturan dibidang makanan yang berlaku
- 3. Pemanis buatan - Sesuai dengan peraturan dibidang makanan yang berlaku
6 Cemaran logam - -
- 1. Tembaga (Cu) mg/kg Maks 5,0
- 2. Timbal (Pb) mg/kg Maks 2,0
- 3. Timah (Sn) mg/kg Maks 40,0/250*
- 4. Raksa (Hg) mg/kg Maks 0,03
- 5. Seng (Zn) mg/kg Maks 40,0
7 Cemaran Arsen (As) mg/kg Maks 50
8 Cemaran Mikroba - -
- 1. Angka lempeng total Koloni/ml Maks 1 x 10⁴
- 2. Bakteri koliform APM/ml < 3
- 3. Kapang Koloni/g Maks 50

Keterangan : * Untuk yang dikemas dalam kaleng

SNI 01-2976-2006, Tentang Syarat Mutu Saus Cabe, Produsen Saus Cabe Wajib Tahu Hal ini
(Ilustrasi)
Bagaimana pemirsa, tidak sulit bukan dalam memenuhi syarat mutu saus cabe ini, selamat menikmati, sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya, salam.
SNI 01-2976-2006, Tentang Syarat Mutu Saus Cabe, Produsen Saus Cabe Wajib Tahu Hal ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan Artikel di atas? Silakan berlangganan artikel terbaru langsung via email.

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

Kepada pembaca setia kami yang meninggalkan komentar dengan mencantumkan link aktif, tanpa mengurangi rasa hormat komentar anda akan kami delete.

Untuk menambahkan komentar anda harus menjadi anggota blog ini, isi formulir pendaftaran dibawah ini .
Daftar menjadi anggota

Jika ingin menambahkan komentar tapi tidak mau menjadi member blog, silahkan komentar menggunakan kolom komentar facebook.

Terima kasih atas atensi dan kesopanan anda.

Note: only a member of this blog may post a comment.