Monday, 21 May 2018

Dengan Mengkonsumsi Mangga Ini Resiko Darah Tinggi Turun Drastis

Dengan Mengkonsumsi Mangga Ini Resiko Darah Tinggi Turun Drastis

Setiap buah mangga tentu memiliki khasiat kesehatan untuk tubuh manusia yang memakannya, beruntungnya mangga merupakan salah satu buah yang banyak dan mudah didapati di setiap daerah Indonesia, jika kita berandai, mangga merupakan salah satu buah-buahan yang turut menjaga kesehatan bagi pemakannya. 

Mangga memiliki banyak kandungan nutrisi yang diperlukan dalam mendukung kesehatan manusia, salah satu varietas mangga yang bermanfaat untuk kesehatan terutama dalam meminimalisir tekanan darah tinggi, adalah mangga varietas unggul nasional Gedong gincu. 

Selain unggul bentuk dan warna mangga gedong gincu juga menarik, dengan warna kulit kuning kemerahan, memiliki rasa manis keasaman, karena banyak mengandung potassium buah mangga ini dipercaya mampu menurunkan takanan darah tinggi. 

Mangga jenis ini sudah ditanam di bebeberapa daerah di indonesi, namun daerah yang betul-betul sentranya adalah jawa barat, Cirebon, majalengka dan indramayu. 

Dengan Mengkonsumsi Mangga Ini Resiko Darah Tinggi Turun Drastis
(Mangga gedong gincu, Foto : Balitbu Solok)
Mangga gedong gincu termasuk salah satu sumber terbaik beta karoten, quercetin dan astragalin, ketiga senyawa ini merupakan antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas, kemudian mangga ini juga banyak mengandung vitamin dan beberapa mineral. 

Untuk lebih mudahnya silahkan simak kandungan nutrisi mangga gedong gincu dibawah ini. 

Kandungan Nilai
Vitamin A 3.894 I.U
Vitamin B1 0,06
Vitamin B2 0,06
Vitamin B3 0,584 mg
Vitamin B5 0,160 mg
Vitamin B6 0,134 mg
Vitamin B9 14 ug
Vitamin C 41 mg
Vitamin E 1,120 mg ATE
Beta karoten 445 ug
Potasium Division 2
Kalsium 156 mg
Besi 10 mg
Fosfor 0,13 mg
Selenium 11 mg
Protein 051 mcg
Karbohidrat 17 gr
Lipid 027 gr
Serat 1,8 gr
Kalori 65 Kcal

Satu buah mangga gedong gincu mampu menyediakan seperempat kebutuhan vitamin C, dua pertiga kebutuhan vitamin A, serta vitamin E dan serat yang cukup untuk kebutuhan sehari. 

Kandungan vitamin A mangga ini berguna memperbaiki penglihatan dan kesehatan kulit, vitamin B komplek yang terdapat didalamnya berguna untuk mengurangi stress, kandungan vitamin C nya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki sel tubuh yang rusak. 

Kandungan mineral yang cukup tinggi dalam satu buah mangga gedong yang berperan penting dalam kesehatan darah, seperti potassium besei, selenium, potassium inilah yang bermanfaat sekali dalam membantu penurunan resiko tekanan darah tinggi. 

Sementara itu Zat besinya untuk mengatasi gejala anemia (Kurang darah), selenium berguna untuk melindungi dari serangan jantung, dan kalsium untuk mengurangi gejala keroposan tulang (Osteoporosis) 

Sungguh banyak manfaat bagi kesehatan yang diperoleh dari satu buah mangga gedong gincu, anda bisa memanfaatkannya dalam menjaga kesehatan sehari-hari keluarga, selamat mencoba.
Dengan Mengkonsumsi Mangga Ini Resiko Darah Tinggi Turun Drastis
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan Artikel di atas? Silakan berlangganan artikel terbaru langsung via email.

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

Kepada pembaca setia kami yang meninggalkan komentar dengan mencantumkan link aktif, tanpa mengurangi rasa hormat komentar anda akan kami delete.

Untuk menambahkan komentar anda harus menjadi anggota blog ini, isi formulir pendaftaran dibawah ini .
Daftar menjadi anggota

Jika ingin menambahkan komentar tapi tidak mau menjadi member blog, silahkan komentar menggunakan kolom komentar facebook.

Terima kasih atas atensi dan kesopanan anda.

Note: only a member of this blog may post a comment.